Balada transportasi Jakarta

Hampir genap 1 bulan aq di jakarta untuk menghabiskan liburan musim panas qu. Waktu liburan  pun aq isi dengan kegiatan TA (Tingkat Akhir) yang mau tidak mau harus aq lakukan. 2 bln lamanya aq akan menjalankan praktek, dan selama 2 bln itu aktifitas qu seperti orang yg sedang berkerja pada umumnya. Sebuah kegiatan yg tidak pernah aq lakukan selama di Ufa (Rusia) di kota aq menimba ilmu. Kebiasaan qu pun kita sudah berubah sungguh sangat kontras perbedaannya.. Kini aq harus bangun pukul 04.30 pagi dan berangkat pukul 5.30, jika tidak maka aq akan terjebak macet yg sungguh2 luar biasa.. Resiko karena aq naek angkutan umum.. Yah naek angkutan umum di jkt harus memiliki tingkat kesabaran tinggi jika tidak akan makan ati😦 Sesuatu yang tidak pernah aq rasakan di Ufa. Walaupn di sana aq juga memakai jasa angkutan umum tapi tidak pernah mengalami seperti yang di jakarta ini.

Kenapa justru sebuah ibukota memiliki jasa pelayanan yang sangat buruk sekali dibidang  jasa ? Problematik yang sungguh2 menyiksa. Dari yang sangat lama mengetemnya agar supaya bus terisi penuh dan mereka bisa menyetor setoran sesuai target. Mungkin jika 5 menit itu msh wajar, tp ini tidak mereka bisa mengetem sampai 30 menit!!! Aq yg tidak terbiasa dengan hal2 seperti itu ingin sekali berteriak kepada Bapak supir karena kejengahan qu.. Bukan hanya sampai disitu kekesalan qu, walalupun bus sudah terisi penuh tapi si Bapak supir membawa kendaraan sangat lama seakan2 seperti siput berjalan.. Apa yang masih mereka cari?? Ya, penumpanglah yg masih mereka cari.. Uhkkkkkkkkk makin mengkelah kesabarn qu ini… Lalu kesabarn qu msh teruji, jalanan yang sangat macetttttttttttttttttt… Ahkkkkkkkkkkkkk Tuhannnnnnnnnnnnnnn kenapa harus terjadi seperti ini. Disetiap negara setiap jam kantor pasti macet, aq tahu itu.. Tapi macetnya mereka tidak seprti macetnya jakarta.. Macetnya mereka tidak perlu menunggu 2 3 jam bahkan bisa lebih.. Belum lagi mereka suka menurunkan penumpang ditengah jalan.. ckckckckckck hanya di jakarta itu terjadi.. Sungguh sebuah nyawa sangat murah sekali harganya.  Lalu apakah ada alternatif laen jika jalur darat sudah sangat memprihatinkan seperti itu??… Tapi kenapa di jakarta tidak bisa seperti negara2 laen?? Hmmmmm salah 1 alternatif yaitu kereta api?? Hmmmm kereta api jakarta yg isi penumpangnya sampai keatas2 dan melebihi kapasitas?? Serta jalannya yg lama… Untuk mencapai stasiun kereta api pun memerlukan waktu tempuh yg hampir 1 jam…

Busway pun juga tidak bisa memecahkan kemacetan jakarta.. Andai saja jalur busway dapat melewati tol yang mereka sendiri memiliki jalus khusus di jalan tol dan kendaraan pribadi dilarang keras melaluinya… Kenapa bisa sampai seperti ini? Entah siapa yang mau disalahkan, sudah terlalu pelik masalahnya..

Satu pemikiran pada “Balada transportasi Jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s