Just now and later….

Lagi ngerasa bimbang aj malam ini. Sebenarnya dari kemaren sih, bingung mau cerita sama siapa? Ga tau salah apa tidak klo malah cerita di blog. Bukannya lagi ingin meminta pendapat seseorang, tapi cuman lagi kepingin sekedar mencurahkan isi hati. Semakin bertambahnya usia semakin banyak yang dipikirkan dalam menjalani hidup kedepannya. Apalagi hanya tinggal 1,5 thn lagi menempuh kuliah di Rusia. Tapi sebenarnya aq ini orang yang tidak mau berharap terlalu tinggi, karena setiap kali aq berharap ne palu4ilas😦 ya ne znayu pa4emu. Yah yang penting menjalani yang ada dulu aj deh. Step by step tapi pasti, pelan tp tidak stuck ditengah jalan.

Alamiah kan ya manusia kadang diatas,kadang juda di bawah. Seperti mood juga kadang bagus, kadang jelek. Yah resiko setiap weekend mood naek turun terus😦 Senen sampe jumat ga mikirin mood saking padat jadwal kul dan tugas2 yg ada terus apalagi sekarang ini ujian sebentar lagi. Hmmm tapi kenapa ya sampai sekarang ruang gerak masih terbatas banget. Pengen kesana kemari susah, pengen melakukan ini itu apalagi..  Tapi bukan itu sebenarnya inti permasalahannya. Gw bingung ada 3 orang yang mencoba untuk menjalankan suatu komitmen, tp gw ga yakin sama mereka. Yang 1 lagi kuliah di sini juga, yah walaupun gw masih menebak2 juga tapi keliatan bgt. Klo dengan yang ini gw lagi mencoba menjaga jarak aja.. Hmmm bukannya gimna2 sih cuman ya sampe sekarang gw ga respek aj sih sama dia. Gw baru kenal dia bulan februari kemaren, masih terlalu cepat aja sih. Trus klo si B ini gimana ya? Klo menurut kesimpulan gw dari selama ini kami ‘berteman’ adalah “seorang co yg terlalu banyak ngegombal kali ya tanpa pernah ada bukti dengan apa yg dia omongin”.. Ya ialah namanya juga ngegombal. Bagi gw cinta itu adalah sebuah pengorbanan dan pembuktian. Jadi ketika ada seseorang yg “mengaku” cinta mestinya dia bisa menunjukkan lah setidak2nya klo dia itu bener2 serius. Bukannya ketika tiba2 dia menghilang trus tau2 dia nongol seakan2 tidak apa2 trus mengajak “ayo kita mulai hubungan ini dari awal lagi”… Helloooo plis dong “lo punya perasaan ga sih?”. Apakah dia pikir perasaan wanita itu hanya untuk dipermainkan saja? Gw pernah memberi dia kesempatan dan waktu untuk membuktikan semua “omongan” dia. Tapi sampe sekarang zero. Apakah orang seperti itu masih pantas untuk diberi kesempatan ke-2? Kita lanjut ke “C”. Klo yang ini sebenarnya (bingung gmna nulisnya).. Yah sudah beberapa kali juga gw mental2in sampe tuh orang gondog kali ya. Setau gw dia baik, tp gw ga tau apa2 tentang dia. Sampai suatu kali dia ngomong “bisa ga sih lo menghargai gw dikit aj”. OMG ga tau harus gmna deh gw. Mati kutu😀

Kedengarannya jahat banget ya gw. Tapi selama ini gw selalu mendapatkan co yang salah. Masa gw lebih bodoh dari keledai sih😦 Toh msh banyak yg msh ingin gw kejar. Untung ya gw ga hidup di zaman yg mana wanita yg sudah berumur lebih dari kepala 2 tapi blm menikah dianggap tidak laku,perawan tua..(jadi inget dosen ekonomi “anaknya yg mo nikah umur 20 thn dia bilang dah tua”). Coba ya klo gw tinggal dijaman kaya gitu dengan pikiran gw kaya gini, bisa stres kali ya..

Terlalu banyak kejadian2 yang tidak mengenakkan yg gw liat sehingga membuat trauma didalam diri gw sendiri. Trauma itu datang dengan sendirinya. Apalagi klo udah ngomongin pernikahan, ya ampun.. Teringat omongan nyokap pas lagi ngomel2 “Mendingan kalian ga usah besar2 deh,tetep aja jadi anak kecil biar ngurusnya ga capek”. Ia mestinya tetep jadi anak kecil aj biar ga ad beban pikiran. Tau nya hanya maen dan maen..

Sedikit lega sih,walaupun ga semua gw ungkapkan dsni.. we will see letter.. Spakoinoi no4i.. Sladki snov🙂

9 pemikiran pada “Just now and later….

  1. gambatte,., semoga sukses rencana studinya,.

    klo masalah jodoh- no.berapa deh,.

    tmnq rya ajj, dtinggal pacarnya untk kerja,.=>>
    dy sih gpp sdh,,,,

    cm judul lagu,.,

  2. sering juga ya qm berkunjung ke blogmu ini,

    termasuk care juga qm,

    oh ya, qu berkunjung ke sini, krn tertarik belajar bhs rusia,

    kapn qm menambahkan lg pelajaran bhs rusia,

    semacam idiom, atw cerita,.

    gambatte.

  3. Ayooo semangat. Fokus pada impian hai wanita tangguh. Semua akan indah pada waktunya. Dan pada waktunya pula kamu akan menemukan pria yang cocok untukmu.

  4. Cinta dan pernikahan

    Ada sebuah tulisan yang cukup menarik untuk dibaca. Tulisan ini saya ambil saat saya mencari sesuatu di tempatnya mbah google … Semoga kita bisa mengambil hikmahnya. Amin. dan jika ada kesalahan saya mohon maaf sebesarnya

    ————-

    Satu hari , seorang murid bertanya pada gurunya, “wahai guru … Apakah itu cinta? , dan bagaimana saya bisa menemukannya?

    Gurunya menjawab ,”Ada ladang gandum yang luas didepan sana , berjalanlah kamu dan tanpa boleh mundur kembali , kemudian ambillah satu saja ranting. Jika kamu menemukan ranting yang kamu anggap paling menakjubkan , artinya kamu telah menemukan cinta”

    Murid itu pun berjalan , dan tidak seberapa lama , dia kembali dengan tangan kosong , tanpa membawa apapun .

    Melihat hal itu gurunya bertanya “Mengapa kamu tidak membawa satupun ranting?”

    Murid menjawab, “Aku hanya boleh membawa satu saja , dan saat berjalan tidak boleh mundur kembali , sebenarnya aku telah menemukan yang paling menakjubkan , tapi aku tak tahu apakah ada yang lebih menakjubkan lagi di depan sana , jadi tak kuambil ranting tersebut. Saat kumelanjutkan berjalan lebih jauh lagi , baru kusadari bahwasanya ranting-ranting yang kutemukan kemudian tak sebagus ranting yang tadi , jadi tak kuambil sebatangpun pada akhirnya”.

    Mendengar penjelasan muridnya , sang guru kemudian menjawab dengan bijak ” Jadi ya itulah cinta… ”

    Di hari yang lain , murid kembali bertanya pada gurunya “Guru … apa itu perkawinan? Dan bagaimana saya bisa menemukannya?”

    Gurunya langsung menjawab “anakku… di depan sana ada sebuah hutan yang subur, berjalanlah tanpa boleh mundur kembali, dan kamu hanya boleh menebang satu pohon saja. Dan tebanglah jika kamu menemukan pohon yang paling tinggi, karena artinya kamu telah menemukan apa itu perkawinan”.

    Murid pun berjalan… dan tidak seberapa lama , dia kembali dengan membawa pohon. Pohon tersebut bukanlah pohon yang segar, subur , dan tidak juga terlalu tinggi. Pohon itu biasa-biasa saja.

    Gurunya bertanya “Mengapa kamu memotong pohon yang seperti itu?” , murid pun menjawab, “sebab berdasarkan pengalamanku sebelumnya , setelah menjelajah hampir setengah hutan , ternyata aku kembali dengan tangan kosong. Jadi di kesempatan ini , aku lihat pohon ini , dan kurasa tidaklah buruk-buruk amat , jadi kuputuskan untuk menebangnya dan membawanya kesini. Aku tidak mau menghilangkan kesempatan untuk mendapatkannya” Jawab muridnya…

    Mendengar hal itu … gurunyapun kemudian menjawab, ” ya …. itulah perkawinan”

    Cinta itu semakin dicari , maka semakin tidak ditemukan.Cinta adanya di dalam lubuk hati , ketika dapat menahan keinginan dan harapan yang lebih. Ketika pengharapan dan keinginan yang berlebih akan cinta , maka yang didapat adalah kehampaan… , tiada sesuatupun yang didapat , dan tidak dapat dimundurkan kembali. Waktu dan masa tidak dapat diputar mundur , jadi … terimalah cinta apa adanya.,Dan perkawinan adalah kelanjutan dari Cinta , yang merupakan proses mendapatkan kesempatan . Ketika kita mencari yang terbaik diantara pilihan yang ada , maka akan mengurangi kesempatan untuk mendapatkannya , ketika kesempurnaan ingin kita dapatkan , maka sia2lah waktu dalam mendapatkan perkawinan itu, karena sebenarnya kesempurnaan itu tidak pernah ada..

    Allah berfirman:Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang.Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (QS. 30:21)

Tinggalkan Balasan

