Belajar bhs rusia 2

Lagi iseng nambah artikel di blog gw gara2 ga bisa tidur… Ya klo yg ini didapet dr pas masuk mata kuliah bhs rusia, setelah 1 bln full membolos dr mata kul itu…lets go…

выражение неопределенности ( Pernyataan bentuk kata kerja tak tentu)

(Di sini saya langsung masuk ke contoh ya…Karena saya sendiri tidak terlalu pintar untuk menguraikannya)

Кто dalam bahasa rusia digunakan untuk benda hidup.

1. Преподаватель : Кто нибудь сходите за мелом и тряпкый.

2. Когда я спала, кто-то стучал в дверь, но я не открыла.

3. Преподаватель : Вчера вы писали контрольную работу и кое-кто получил двойку.

Sedikit memberikan penjelasan, pernyataan bentuk kata kerja tak tentu ini biasanya digunakan untuk menyebut seseorang, bisa jadi orang yg kita sebut itu kita tahu bisa juga kita tidak mengetaui siapa orang itu.. Bisa juga untuk mengatakan benda apa itu.

Что dalam bahasa rusia digunakan untuk benda mati.

1. Купи мне что-нибудь на завтрак.

2. На шкафу что-то лежит, я не поиму.

3. Телма, я купила тебе на день рождени кое-что.

*Bagi temen2 yg berkunjung ke blog saya,dan tidak mengerti bhs rusia mohon maaf untuk saat ini artikelnya tidak saya transletkan ke bhs indonesia dan tidak saya ganti ke huruf latin.. Tapi klo misalkan ad yg mo ditanya silahkan sj ya🙂

14 pemikiran pada “Belajar bhs rusia 2

  1. Hi, saya tertarik belajar bahasa Rusia. Kira-kira bisa rekomendasi tidak buku pelajaran bahasa Rusia yang bagus untuk orang asing dan buku untuk belajar menulis Crylic untuk anak2 di Rusia? Kalau ada mau titip donk…kalau boleh..Thanks a lot ya..

    1. Hlo juga… Buku pelajaran bhs rusia nya itu yg dijual di sini ??Klo yg untuk anak2 nanti saya coba carikan ada apa ngga..Yg untuk anak2 itu hanya cara menuliris cyliric nya saja kan??

  2. Ya…yang dijual di sana..buku pelajaran untuk anak2….kalau ada sih buku pelajaran bahasa rusia untuk orang asing..kalau tidak buku pelajaran menulis huruf cyliricnya saja juga boleh..thank ya

    1. Saya sudah liat2 buku pelajaran bhs rusia,untuk anak2 juga ad.. Harganya lumayan mahal sih..Rata2 Setiap buku klo di rupiahkan 100 ribu..

Tinggalkan Balasan

