Harapan tinggal harapan..

Kebetulan malam ini malam teraklir bln Ramadhan, itu berarti wkt gw di jkt hanya tinggal hitungan hari aj… Perasaan bercampur aduk antara sedih senaang, kecewa, marah.. Semua jadi satu….Malam ini pun dengan sengaja gw menyepi dari orang2 rumah untuk mengevaluasi semua yang dah terjadi selama ini…Beraal dari kenekatan gw untuk pulang sebelum waktunya, karena gw belum mengumpulkan laporan prkatek yang sudah gw jalani setelah exam…Hingga akhirnya pada tanggal 15 juli gw memutuskan untuk cabut ke moscow mengingat tanggal 16 adalah jadwal gw untuk terbang ke Jakarta.. Tapi siapa yang menyangka beberapa jam sebelum keberangkatan gw, gw kehilangan surat2 penting termasuk visa😦 . Padahal visa itu salah satu hidup mati gw di Rusia.. Pertama kali gw tau visa gw ilang jantung gw berasa copot!!! Gimana ngga, didetik2 gw akan terbang ternyata Allah blm mengijinkan untuk pulang.. Ga tau apa maksud dari semua itu.. Akhirnya gw hanya bisa menyalahka diri gw sendiri karena kebodohan dan keteledoran gw sendiri… Gw yang udah benr2 panik tapi ga bisa nangis untuk meluapkan kekesalan gw.. Gw mencoba untuk tetap tenang sampe2 temen gw yg lagi libiran di moscow bilang :Mi, klo aq jadi kamu, aq akan nangis sejadi2nya..” Tapi gw berfikir lagi, untuk ap gw nangis??? Walaupun gw ga nangis tetep aj terlihat denagan jelas muka stres😀.. Tapi akirnya dengan perjuangan yang banyak menghabiskan waktu, tenaga, dan uang akirnya gw bisa menginjakkan kaki di Jakarta🙂 Dengan harapan gw bisa merifreskan diri gw…

Tapi harapan tinggal harapan.. Mimpi cuma tinggal mimpi.. Ternyata keadaan di jkt tahun ini tidaklah jauh beda dengan tahun kmrn😦😦 . Keadaan rumah yang tetap kacau hingga terpuruknya keadaan financial di rumah.. Bener2 ya gara2 duit bisa menghancurkan segala2nya.. Apalagi setelah gw tau bahawa abang gw yang No 2 ga pernah ke rumah lagi.. Naluri gw sebagai adik tentu saja merindukan dia apalagi sudah 1 tahun gw ga ketemu ma dia, itu membuat hati gw semakin sakit.. Keputasan dia untuk keluar rumah karena tidak mendapat restu menikah muda dari nyokap adalah salah satu keputusan terbaik menurut dia… Ya gw tau, hidup itu adalah suatu pilihan dan kita harus mempertanggung jawabkan setiap pilihan yang sudah kita ambil.. Keadaan kedua orang tua gw pun ga berubah, tetap saja mereka suka bertengkar.. Kadang gw muak dengan kelakuan mereka bener2 seperti anak kecil.. Gw pun juga muak denger semua keluh kesah mereka karena gw ga tau siapa yang bohong?? Lama2 gw berfikir kenapa gw hidup di lingkungan orang yang suka berbohong.. Masalah yang gw hadapi hanya melingkar sekitar itu2 terus… Tapi walau bagaimana pun mereka tetep ortu gw… Yang gw bisa lakukan cuman bersabar, dan berharap Tuhan memberikan jalan keluar nya.. Gw kangen teman2 gw… Klo lagi kaya gini enak bgt ngumpulk dengan teman2, bisa melupakan sejenak rasa sakit ini… Pernah gw berfikir untuk mencari co, tapi lagi2 ad temen gw yang bilang “kasian yang jadi co lu ntar, lu tinggal

Rasa kecewa ini hanya bisa dirasakan, tapi tidak bisa diluapkan… Entah sampe kapan gw bisa menahan semua ini karena setiap manusia mempunyai batas sabarnya… Ternyata gw di rumah pun  ga ad gunanya…

Rasa sakit ini sebenarnya tidak bisa dihindari, malah yang ad semakin berasa banget hampa dan kosong… Yang pengen dilakukan adalah melarikan diri dari semua ini… Itulah yang terjadi sampe hari lebaran hari ini, malah makin membuat hati gw kosong dan hampa…. Merasakan lebaran yang bener2 hampa… Padahal gw sudah mengorbankan semuanya untuk menikmati lebaran di rumah.. Tapi hasil yang gw terima tidak sebanding dengan pengorbanan gw.. Lagi2 yang gw rasain kecewa… Gw kecewa kenapa kedua ortu gw ga bisa menjaga perasaan anak2 mereka????  Sekali lagi bukan maksud gw untuk tidak bersyukur akan nikmat yang udah Allah berikan, tapi itulah yang bener2 gw rasakan… Berasa banget jadi pengen bener2 cabut ke Rusia.. Walaupun dsna lebaran sendiri tapi gw ga merasakan sakit seperti ini..

5 pemikiran pada “Harapan tinggal harapan..

  1. hehehehehhehehhe ternyata sama aj mo gw di ufa at di jkt… raznitsa netu….

    ah walaupun lari juga akhirnya cape sendiri😦

    2 tahun lagi ya, gw harus bersabar..
    2tahun lagi kan bentar ya??? gw pengen mencari hidup yg seperti gw inginkan…

  2. Buat apa susah buat apa susah. Susah itu tak ada gunanya. Mensyukuri nikmat yang paling tidak nikmat. Hidup hanya satu kali, buatlah itu berguna untuk banyak orang, maka dirimu tak akan merasa hampa dan kosong.

    1. Hmmmmmm memang sih susah itu ga ada gunanya.. Tapi perasaan yg saya rasain itu wajar kok.. Lagi juga cuman sekali2nya bisa lebaran di rumah, yah sekali2nya lebaran malah hal seperti itu yang didapatkan..

Tinggalkan Balasan

