Keluarga besar di tengah moderenisasi kota


Percaya at ngga percaya, tapi kebanyakan orang pada ga percaya sih ketika mereka pada bertanya km anak ke brapa Mie?? Punya saudara laki2 dan perempuan?? lalu qu jawab saya anak ke 3 dari 11 bersaudara😀 saudara laki2 ad 7 dan saudara perempuan ad 3. Lalu mereka bertanya lagi, hah banyak amet?? serius lo?? Gila bokap lo jago bikin anak juga ya ( agak gondok klo ad yg ngomong gitu) Bisa bikin kesebelasan dong (nyengir aj klo digituin).  Abang lo paling besar umur berapa?? qu jawab umur 24 kayaknya (saking banyaknya kadang2 lupa :D) Jadi ade2 lo msh kecil2 dong?? qu jwb ngga.. Paling kecil skrg kls 6 SD.. Jadi jarak km rata2 hanya beda 1 at 2 thn saja.. Seru tuh klo di rmh, kan rame bgt?? Qu jwb lg, ia rame dan berisik!! Apa lagi klo lg di angkutan umum dan gw lagi pergi ma nyokap, duh kadang2 klo nyokap lg ngobrol ma penumpang lainnya trus mereka suka bertanya “ibu punya anak berapa?” Dengan bangga nyokap langsung nge jawab “anak saya ad 11” mereka pun jg ga percaya.. Kadang reaksi mereka “anak nya 11 kok badannya msh bagus ya??”(maksudnya ga gendut gitu :D)  Klo lg pergi sama bokap beda lagi , byk temen2nya mereka suka bilang ” ayah kamu ga hapal semua nama2 anaknya,saking banyaknya”.. Aneh2 aj euy!!!

Sampai skrg pun msh sering terjadi pertannyaan seperti itu.. Apalagi jika berkenalan dgn teman baru.. Kadang suka males nge jawabnya dan males neranginnya.. Ya gw juga sadar sih, hari gini ada keluarga yg hidup dgn 11 orang anak apalagi alhamdulillah anaknya lahir dengan selamat semua adalah hal yg sangat jarang dan hidupnya di kota Jakarta. Mereka pasti mikir gila, yg anaknya 1 at 2 aj udah kelimpungan ngurusnya apa lagi ini 11 orang?? Dan tentu saja pengeluaran tiap bulan tidak lah sedikit. Kamu semua skrg ini msh pada menempuh pendidikan, blm ad yg nikah. Kesemua anak2nya msh jadi tanggungan ortu. Jadi bayangin aj, semua msh sekolah dan kul jadi brapa pengeluaran yg harus dikeluarkan tiap bulan??

Nah di bawah ni aq gw tunjukkan foto2 saudara gw.. Tapi sayangnya anak no 2 dan 4 ga ad fotonya..

eelIni abang gw yg paling tua, seperti mungkanya juga tua😀 hehehhehe bercanda

Nama panggilannya eel, klo sama temen2 SMA nya mastur, dan byk lg deh

Usia : 25 thn( klo ga salh ya)

Pendidikan : Lagi nyusun skripsi di UNPAS bandung

Hobi : Keluyuran dan nongkrong sampe pagi

Paling doyan makan ayam goreng dan sambel buatan gw:D (promosi)

Nah abang gw yg no 2 ga ad fotonya.. Jadi klo ad yg mo nanya..silahkan tanya langsung aj ya😀

No 3 itu ya gw.. Gw anak ce yg paling tua, jadi suka pusing klo jadi tempat curhat nyokap. Suka dibilang bawel ma abang dan ade2 gw… Hehehheheheheh maklum lo ce tertua pembelaan diri mode :ON

Nama panggilan rahmi at Mie, tp klo di rumah dipanggilnya KK

Usia : 21 thn (klo ini ga salah,lah klo salh kebangetan)  mieeeeeee

Pendidikan: Lg kul di Rusia, baru tingkat 2

Hobi : sesuai namanya,jadi hobi gw makan Mie hehehheh

Lg berharap semoga thn depan bisa liburan ke Indo lg

dan lg berusaha gemukin badan nih😀


Nah yg no 4 co, juga ga ad fotonya.. Sory2, soalnya orangnya jarang di rumah. Jd ga sempet ngabil fotonya

oliiiiiiii

Yg no 5 cowok.. Dia nih kaya ce, demen bgt di rumah.. Heran gw..


Nama sebenernya sih aulia tp ga tau knapa jadi dipanggil OLI

Usia : 19 thn

Pendidikan : KLS 4 DI SMK analis kimia

Hobi : Senam jari

DEmen bgt berjam2 tlp dan chating ma ce nya.. Ampe sampe ketiduran klo lg di tlpn



Nah yg no 6 cewek.. Klo disuruh bantu nyokap masak paling males

na2

Nama: Nandika tapi dipanggil Na2

Pendidikan: KLS 3 SMK kimia

Usia : 17 thn

Hobi: senam jari juga

Nah si na2 ni sungguh beruntung karena  memiliki warna kulit putih (ga kaya gw maksudnya)ngiri mode:ON Gara2 wkt sms dia masuk MTS jadi sampe skrg pake jilbab.




Yg no7 co lagi.. Ni yg paling alim diantara co2. Niatnya jadi ustadz eh malah skul di TELKOM

bajaiNama: shuhaji tapi suka dipanggil ma temen2 nya aji. nah klo di hum suka dipanggil bajai(untung ga pernah protes:D)

Usia :15 thn(ragu2 atara 15 dan 16)

Pendidikan: kls 1 SMK telkom

Hobi : Nah klo si bajai hobinya ngutak atik komp

Wataknya agak keras juga, tp ya itu tadi paling alim. Hatinya selembut sutra hehehhe

yg n0 8 ce.. fikeeee

Nama : Nurfike di panggil fike at si ietem (karena emang paling item diantara yg laen hehehhehe:D )

Usia : 14 thn

Pendidikan : kls 3 MTS.. Nah karena dia skul di MTS maka sehari2 nya pake jilbab juga

Hobi : Hobinya belajar dan baca buku

Karena diantara kami dia paling hitam maka km suka bercanda manggil dia item,tp dia ga pernah marah malah bangga. Malah dgn PEDE nya dia bilang “biar aj item,yg penting cantik:D’ diantara yg laen dia yg gampang capek dan sakit.



Yg ke-9 skrg co lagi nih

rizki

Nama Rizki, sesuai namanya panggilan sehari2 nya rizki. Tp ad juga deng nama julukannya yaitu JEBER at DOBLEH… hehehehhehe…. Kenapa dipanggil seperti itu karena bibirnya doubleh hehehheheh… Ga bisa mingkem manggep mulu kaya ikan mas koki

Umur: 13 thn(ragu2 apa bener segitu???)

Pendidikan : Kls 2 MTS

Hobi : Mangep:D hahahhahah (dasar kurang ajar ya gw sbg kk) yang jelas hobinya makan, dan jajan

Si rizki ini termasuk co melankolis juga,,ah ga tau kenapa kok setelah si Haji rata2 yg co pada lembek semua hatinya.


Nah yg ke-10 ce deh.. Ini ce yg paling bontot.. Untung walaupun ce bontot ga manja

MIaaaaaaaaa

Nama: Shaumi sllamiaty.. Panggilannya Mia. Ga ad panggilan spesial di rumah, tp klo lg iseng gw suka manggil dgn panggilan Mio hehehhe

Usia : 12 Thn

Pendidikan : Kls 2 MTS

Hobi : Maen game online

Nah klo si mia ini ke skul dan klo pergi juga make jilbab, yah karena skulnya di MTS.. Dan Mia msh suka diomelin ma nyokap karena suka naro barang sembarangan. Dan lebih kalem. Klo diajak keluar jarang mau ikut maunya di rumah. Paling susah makan, mangkanya badannya kurus

Dan akhirnya yg terakhir y no 11 ini dia.. Penutup dari kami semua

risqooooooooo Nama: Risqo.. Namanya hampir mirip dgn Rizki karena ketika lahir mereka hampir mirip (at bonyok dah kehabisan stok nama x ya??)

Umuur : 11 Thn(mudah2an bener)

Pendidikan : Kls 6 SD islam

Risqo ini ya ga kaya anak bontot laennya ga manja.. TP ya itu dia agak bandel juga. Bandel dalam batas kewajaran.. Punya cita2 jadi kiai juga. Gw rasa nih anak dewasa sebelum usianya deh.. COz kadang2 gw suka ga ngerti dgn jalan pikirannya.. Paling demen buntutin bokap klo pergi


Akhirnya selesai juga deh memperkenalkan abang2 dan ade2 gw.. Sempet putus asa, kok ga selesai2 dan bingung ketuker posisinya..

Nah pasti pada penasaran kan,, kaya gmna sih ortu nya?? Sengaja ditaro di paling akhir (padahal sih alasan,karena kehabisan ide)

Ibu








Ayahhhhhhhh






Nah itu foto ke-2 ortu kami

Klo mendeskripsikan mereka,,yg jelas mereka ortu yg hebat





rame2











hiks









narsis













7 pemikiran pada “Keluarga besar di tengah moderenisasi kota

  1. hebaaat!!! keren nek….lo punya potensi jadi penulis hebat!!!! jangan ragu2 dari pada bengong lo harus rajin nulis…keluarga lo juga!!! GW SALUUUUUUUUUUT…gileeee benar2 AGROMNIII CEMYEI

  2. Hah duh nek, mudah2an aj bisa melanjutkan tulisan gw.. Kan mood2an juga nih.. Lah wong ini aj dah ga sabar biar cepet selesai😀
    huhuhuuhuhhuhuu
    thx ya commentnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s